Bea Cukai Yogyakarta membantu PT Madubaru dalam produksi pembersih tangan

TRIBUNNEWS.COM – Epidemi penyakit Corona virus 2019 (Covid-19) memaksa masyarakat untuk mengambil tindakan strategis untuk mencegah penyebaran virus ini, salah satunya digunakan untuk menggosok tangan dengan sabun dan 70% pembersih tangan berbasis disinfektan berbasis alkohol. Untuk tujuan ini, pemerintah membebaskan pajak etanol melalui bea cukai, yang digunakan sebagai bahan baku / penolong untuk pembuatan desinfektan tangan, disinfektan permukaan, dan pengawet.

Prosedur pemberian pembebasan pajak konsumsi etanol mengacu pada peraturan Peraturan Menteri Keuangan 172 / PMK.04 / 2019 dan keputusan Direktur Administrasi Umum Kepabeanan dan pajak konsumsi 43 / BC / 2017.

Bea Cukai di seluruh Indonesia juga harus dapat mempercepat pemrosesan layanan dan konsultasi teknis yang dibebaskan dari pajak konsumsi Covid-19, seperti yang dilakukan Bea Cukai Yogyakarta untuk PT Madubaru (produsen etanol) Menteri Kep-137 / BC, 04/2020 menerima pengobatan bebas pajak untuk etanol dan saat ini memproduksi desinfektan untuk kedua tangan. Hengky Aritonang, kepala Bea Cukai Yogyakarta mengatakan, Rabu (25/3): “Kami membantu PT Madubaru untuk memberikan panduan dan dukungan untuk mendapatkan mekanisme untuk menghapuskan pajak konsumsi etanol. Ini untuk mendorong pertumbuhan dan perkembangan perusahaan industri nasional dalam produksi pajak non-konsumsi. Etanol yang digunakan sebagai bahan baku atau bahan pendukung dalam produk jadi dapat menikmati perawatan bebas pajak. “Hengky mengatakan bahwa Madubaru telah menerima pembebasan kuota 1 juta liter etanol murni dan hanya dapat digunakan sebagai produksi tanpa tangan Gunakan bahan baku atau bahan pembantu produk jadi dari produk bebas bea dalam bentuk disinfektan (kadar alkohol 70%). Jelaskan bahwa produsen pabrik alkohol atau tempat penyimpanan dapat mengajukan persyaratan pajak konsumsi sesuai dengan pesanan dari lembaga pemerintah dan organisasi non-pemerintah terkait dengan Covid-19.

“Jika pesanan telah melewati agen pemerintah, cukup serahkan pernyataan dari manajemen agen pemerintah, yang menyatakan bahwa etanol akan digunakan untuk mencegah dan mencegah Covid-19 Rolls-Royce, sementara itu, jika sebuah organisasi non-pemerintah mengeluarkan Ketika perintah dikeluarkan, surat rekomendasi dari badan pemerintah yang bertanggung jawab untuk penanggulangan bencana Hengji mengatakan. Pada tanggal 19, bea cukai mengeluarkan Surat Edaran Direktur Jenderal SE-04 / BC / 2020, 17 Maret 2020. Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi Linktr Obrolan web waktu nyata di .ee / bravobeacukai untuk menghubungi pusat kontak pabean, “katanya. (*)

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live