Hasil survei kepuasan masyarakat UGM pada tahun 2019, layanan pabean yang sangat baik

TRIBUNNEWS.COM-Bea Cukai mengumumkan hasil Survei Kepuasan Pengguna Layanan 2019 yang dilakukan secara independen oleh Universitas Gadjah Mada oleh Kepatuhan Internal dan Survei Kepuasan Pengguna (SKPL) Kementerian Keuangan .— Dilaksanakan dengan layanan ini Kantor pusat pabean, 20 kantor wilayah, 3 kantor layanan utama, 104 kantor pelayanan dan pengawasan dan 3 kantor bea cukai memiliki kepuasan pengguna 4,21 dalam 3 arah, yang merupakan peningkatan dari 4,02 pada tahun sebelumnya .

Agus Hermawan, Direktur Kepatuhan Internal, juga menerbitkan hasil SKPL Kementerian Keuangan. — “Sebagai unit kerja Kementerian Keuangan, Bea Cukai dan Perpajakan, berkomitmen untuk terus meningkatkan kinerja layanan publik untuk referensi Anda. Bea cukai telah melakukan dengan baik dalam peran penyedia layanan dan pegawai negeri pada tahun 2019, Argus Katakanlah, indeks kepuasan gerbang asrama adalah 4,61 “.

Investigasi pabean dilakukan di Batam, Medan, Jakarta, Surabaya, Makassar dan Balikpapan. -Pada saat yang sama, 11 aspek termasuk penyelesaian barang impor (MITA), urutan pajak konsumsi, layanan dan pemberitahuan dokumen impor, dan Zona Perdagangan Bebas Pabean diselidiki. Ruang lingkup layanan yang didefinisikan dalam Undang-undang Pegawai Negeri Sipil mencakup kemudahan membuka / menutup informasi, informasi layanan, prosedur yang memenuhi persyaratan tertentu, sikap karyawan, kemampuan dan keterampilan karyawan, lingkungan pendukung, akses ke layanan, rentang waktu layanan, berdasarkan pada Aturan / ketentuan yang ditentukan membayar biaya, dan pelanggaran peraturan layanan dan keselamatan lingkungan dan layanan dikenakan sanksi / denda.

Argus mengatakan bahwa melakukan survei kepuasan masyarakat juga merupakan manifestasi dari UU No. 25 tahun 2009 tentang tugas pelayanan publik. “Oleh karena itu, hasil survei harus memberikan indikator untuk mengukur kepuasan pengguna layanan.” – Sejak 2007 Sejak awal reformasi birokrasi, bea cukai di Kementerian Keuangan telah menerapkan pengukuran kinerja melalui dashboard (BSC). Dasar reformasi birokrasi dan tata kelola perusahaan yang baik.

Meskipun demikian, masih perlu untuk menilai dampak aktual dari penggunaan layanan kepabeanan pada publik. Akhirnya, kepuasan pengguna layanan dengan bea cukai menjadi tolok ukur, dan perlu untuk menemukan patokan untuk mengidentifikasi kekurangan dan terus meningkatkan. (*)

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live