Bea cukai Sulbagsel dan bea cukai Makassar senilai 2,9 miliar rupee rokok ilegal

TRIBUNNEWS.COM – Berlatar belakang gempa bumi ilegal, kebiasaan Sulawesi Selatan (Sulbagsel) berhasil mencegah distribusi rokok ilegal di pasaran. Dalam tindakan yang dilakukan pada Sabtu (4/7), polisi menyita truk kontainer yang berisi rokok, tetapi tidak terikat oleh pajak konsumsi.

Parjiya, kepala Kantor Pabean Sulbagsel, mengungkapkan bahwa rokok ilegal disimpan di desa Passippo, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Kelompok Intelijen Bea Cukai Sulbagsel dan pejabat Bea Cukai Makassar berbagi keprihatinan tentang daftar fasilitas transportasi dan menemukan bahwa sebuah kontainer diduga berisi rokok ilegal.

“Kemudian, kami melakukan analisis dengan tim gabungan POMDAM VIX / Hasanuddin dan dengan cepat pindah ke WITA pada 4 Juli 2020. Tim gabungan berhasil mengambil tindakan terkait proses pembongkaran kargo, dan di Kabupaten Bone Tersangka pemilik barang itu ditangkap. Isi kontainernya adalah rokok ilegal dan tidak dikenakan pajak konsumsi. “Parjiya menjelaskan bahwa nilai total barang-barang ini diperkirakan mencapai 2,9 miliar rupiah, dan pajak konsumsi serta pajak yang belum dibayar dapat menyebabkan 15 Kerugian total 100 juta rupiah. Untuk diproses lebih lanjut. Pelaku melanggar UU No. 39 tahun 2017 tentang Pulau Cukai dan mengancam akan dihukum 1 hingga 5 tahun penjara, “pungkasnya. (*)

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live