Bea Cukai Yogyakarta membantu PT Madubaru dalam produksi pembersih tangan

TRIBUNNEWS.COM – Epidemi penyakit Corona virus 2019 (Covid-19) mendorong masyarakat untuk mengambil langkah-langkah strategis untuk mencegah penyebaran virus ini, salah satu kebiasaannya adalah mencuci tangan dengan sabun dan sabun. 70% pembersih tangan berbasis alkohol. Untuk tujuan ini, pemerintah membebaskan pajak etanol melalui bea cukai, yang digunakan sebagai bahan baku / penolong untuk pembuatan desinfektan tangan, disinfektan permukaan, dan pengawet.

Prosedur pemberian pembebasan pajak konsumsi etanol mengacu pada ketentuan Menteri Keuangan 172 / PMK.04 / 2019 dan ketentuan Administrasi Umum Pesanan Pabean 43 / BC / 2017.

Bea Cukai di seluruh Indonesia juga harus dapat mempercepat saran teknis dan layanan terkait dengan pemrosesan bebas pajak Covid-19, yang sama dengan apa yang dilakukan Bea Cukai Yogyakarta untuk PT Madubaru (produsen etanol) menurut Menteri Keuangan Kep-137 / BC Keputusan 04/2020 tanggal 23 Maret 2020 diberikan pembebasan pajak untuk etanol, dan saat ini mulai memproduksi pembersih tangan.

Hengky Aritonang, kantor bea cukai kepala Kota Yogyakarta, mengatakan pada hari Rabu (25/3): “Kami membantu PT Madubaru untuk memberikan panduan dan dukungan untuk mendapatkan mekanisme untuk membebaskan pajak konsumsi etanol. Ini mendorong pertumbuhan dan mempromosikan pembangunan Dalam kerangka pengembangan perusahaan industri nasional, etanol yang digunakan sebagai bahan baku atau bahan pendukung dalam produksi produk jadi yang bukan merupakan produk yang dapat mengurangi pajak dapat menikmati perawatan bebas pajak. “

PT Madubaru, menurut Hengky, telah menerima satu juta Kuota untuk liter etanol murni dikecualikan dan hanya dapat digunakan sebagai bahan baku dalam produk jadi atau produk jadi yang tidak dapat dijual dalam bentuk pembersih tangan (alkohol 70%). — Dia juga menjelaskan bahwa pabrikan atau pabrikan penyimpanan etanol dapat meminta perintah pembebasan pajak berdasarkan pajak konsumsi dari lembaga pemerintah dan LSM terkait dengan Covid-19.

“Jika dikeluarkan melalui lembaga pemerintah, pernyataan dari departemen manajemen lembaga pemerintah sudah cukup, yaitu, etanol akan digunakan untuk mencegah dan mencegah Covid-19 Rolls. Pada saat yang sama, jika itu adalah perintah yang dikeluarkan oleh organisasi non-pemerintah, Surat rekomendasi dari instansi pemerintah yang bertanggung jawab untuk menangani bencana sudah cukup, “kata Hengky. 19. Bea Cukai mengeluarkan pemberitahuan dari Direktur Jenderal Administrasi Umum Bea Cukai. Jumlahnya adalah SE-04 / BC / 2020 dan tanggalnya adalah 17 Maret 2020. Bagi mereka yang membutuhkan informasi lebih lanjut, mereka dapat menghubungi Pusat Kontak Pabean melalui live web chat di Linktr.ee/bravobeacukai, “katanya. (*)

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live