Bea Cukai Tempolakhan berhasil menyita 16 juta batang rokok ilegal

TRIBUNNEWS.COM-Bea Cukai Tembilahan bersama dengan Pabean Riau berhasil menyita 16,09 juta batang rokok ilegal yang dikemas dalam 1.609 boks. Potensi kerugian negara berasal dari penerimaan pajak konsumsi sebesar Rp 7,56 miliar. Penindasan Peredaran rokok ilegal ini berhasil karena bersinergi dengan instansi lain seperti Polsek Inhil dan Kodim Inhil. Di Kateman, Indragiri Hilir, kawasan Sungai Dendan melakukan penertiban rokok tanpa stempel cukai. Direktur Bea Cukai Tembilahan Ari Wibawa Yusuf dalam jumpa pers, Rabu, menjelaskan peristiwa (15/7) bermula dari informasi publik yang diperoleh pejabatnya. Kawasan Dandan Besar berfungsi sebagai pintu masuk rokok ilegal.

“Tim pengawas sedang sharing informasi dengan aparat penegak hukum dan memperkuat pengawasan, Sabtu (11/7) pukul 08.00 WIB siang,” ujarnya.

Usai mengidentifikasi pelaku, lanjut Ari, kemudian menyerahkan barang bukti ke pemeriksaan pabean Tembilahan bersama salah satu pelakunya.

“Kegiatan ini membuktikan keseriusan adat istiadat. Demi melindungi kepentingan nasional, kami akan berupaya mengurangi peredaran rokok ilegal, sehingga tercipta suasana usaha yang sehat dan adil bagi para pengusaha yang beroperasi secara legal. Impact Ari menjelaskan, dalam rangka membentuk sikap APBN yang andal untuk menghimpun dana pembangunan nasional, penerimaan negara dari departemen perpajakan merupakan persentase dari total penerimaan. Anggaran kesehatan terutama dana BPJS, dan pengelolaan pencegahan Covid-19 .- “Seperti yang diketahui semua orang Selama periode pelaksanaan, penerimaan negara dari sektor barang konsumsi mencapai Rp 17 pada tahun 2019. Ari mengatakan: “US $ 2,33 miliar telah dialihkan ke dana APBN daerah dan perdesaan untuk perbaikan infrastruktur, fasilitas kesehatan, pelayanan pendidikan dan pembangunan daerah. Kontribusi. “- Pihak bea cukai juga berharap masyarakat dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya peran pajak konsumsi dalam mengurangi permintaan rokok ilegal tersebut. Ia menyimpulkan: “Selain itu, sinergi antara bea dan cukai dengan aparat penegak hukum lainnya dapat dipertahankan dan ditingkatkan untuk mengurangi peredaran rokok ilegal di masyarakat.” (*)

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live