Bea Cukai memberantas rokok dan alkohol ilegal

TRIBUNNEWS.COM-Bea Cukai kembali menindak pengangkutan barang ilegal ke seluruh Indonesia. Hal ini sejalan dengan ketentuan Undang-Undang Kepabeanan untuk melindungi masyarakat dari bahaya pergerakan barang ilegal. Sedikitnya lima dinas bea cukai dan barang konsumsi di Bandar Lampung, Surakarta, Telok Bharu, Pekanbaru dan Bangladesh berhasil memastikan keamanan barang termasuk rokok dan minuman beralkohol ilegal.

Pada Minggu (23/08), Bea Cukai Bandar Lampung berhasil melakukan aksi, truk ini menjadi sasaran operasi di ruas tol Bakauehni-Tebanggi Besar selatan Lampung. Truk itu membawa rokok ilegal. “Saat patroli, petugas bea dan cukai berusaha menghentikan truk yang menjadi sasaran. Saat diinterogasi Esti Wiyandari, Kepala Bea Cukai Bandar Lampung, pengemudi truk cepat itu berusaha kabur namun akhirnya dilindungi polisi. .

Untuk menghindari kecurigaan polisi dan menutupi pengangkutan rokok ilegal, truk itu juga penuh dengan furnitur. Menurut hasil pemeriksaan, petugas menemukan ada 1.832.000 batang rokok yang menempel pada bukti cukai palsu yang nilainya melebihi 1,8 Miliar rupiah, potensi kerugian negara mencapai 1,08 rupiah Satu Miliar rupiah Esti juga mengatakan bahwa parpolnya masih bertekad untuk melakukan hal tersebut Upaya pemusnahan rokok ilegal dengan memberantas masyarakat dan pelaku usaha legal secara ilegal di wilayah Lampung Kekhawatiran peredaran rokok. Langkah ini seharusnya juga berdampak jera bagi para pelaku rokok ilegal.

Di Provinsi Jawa Tengah, Bea Cukai Surakata berhasil menemukan penjualan alkohol ilegal melalui perdagangan elektronik. Usai diselidiki, petugas Minuman beralkohol yang dijual ditemukan disimpan di wilayah Boirali dan Surakarta.Pada Rabu (12/08), polisi menggerebek area penyimpanan dan berhasil memastikan 52 kasus berisi 626 botol minuman beralkohol ilegal.

Penanggung jawab Bea Cukai Surakarta Budi Santoso mengatakan: “Penjualan alkohol ilegal diperkirakan bernilai Rp 470 juta. “Selain berhasil mendapatkan barang bukti, petugas bea cukai dan pajak konsumsi juga menciduk 2 tersangka untuk diperiksa lebih lanjut guna mengungkap jaringan dan distribusinya. Dinas akan terus melakukan kegiatan pasar untuk memberantas peredaran rokok ilegal. Kali ini secara langsung. Kantor Bea Cukai Lombard sedang menyelenggarakan acara pasar yang akan diadakan di kota Paakumbuh mulai 28 Agustus 2020 hingga 28 Agustus 2020. Potensi kerugian negara akibat rokok ilegal diperkirakan melebihi 47 juta rupiah. ” Kata kepala kantor bea cukai Zhilubayor Hilman Satria. Keras kepala, tetapi Kantor Bea Cukai Teluk Bayur juga bekerja sama dengan masyarakat untuk memperkuat pengawasan. Pada Kamis (27/08), Teluk Bayur, Kantor Bea Cukai Teluk Bayur, menerima laporan dari masyarakat bahwa ada lalu lintas ilegal di kawasan Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Setelah mendapat laporan tersebut, polisi langsung melakukan patroli darah di wilayah sasaran operasi. – “Dalam operasi ini, kami juga bekerja sama dengan aparat Polri di Bukit Tinggi. Hasilnya, kami menyita 65 bungkus rokok ilegal tanpa stempel cukai. Taksiran potensi kerugian di negara bagian itu Rs 569 crore,” Hillman Mengatakan. “Bea Cukai Pekanbaru juga meluncurkan bisnis di pasar mulai 25-27 Agustus 2020, dan berhasil mengamankan 21.760 jenis rokok ilegal dengan berbagai merek dagang. Kepala Kantor Pabean Pekanbaru mengatakan:“ Kami ada di Pemkab Peralawan bekerja sama dengan Satpol PP untuk melakukan kegiatan pasar, “Prijo Andono.-Petugas memeriksa toko, kios dan pedagang grosir terdekat apakah mereka menjual rokok ilegal atau legal dan menanyakan kepada mereka pedagang apakah mereka menemukan toko. Jika rokok ilegal masih dijual di negara tersebut, tindakan harus diambil. Priho menambahkan. Jangan lewatkan Bea Cukai Bangladesh. Cobalah untuk mengamankan 60 rokok ilegal tanpa pajak cukai.. “Kami berhasil memastikan keamanan rokok pada Jumat (28/08). Kata Ony Ipmawan.” Disebutkan rokok bekas zona bebas di Batam. “Operasi dimulai dengan intelijen Bea Cukai Bengkalis terhadap penumpang kapal KMP Citra Mandala Abadi. Petugas kemudian melakukan pengecekan bagasi besar penumpang dan dua boks. Saat pemeriksaan ditemukan rokok ilegal. Untuk pemeriksaan lebih lanjut, petugas menyita rokok dan menyita. Bawa ke Konter Layanan Pengikatan Shuangxi.

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live