Untuk mengoptimalkan layanan, kepala Kantor Bea Cukai Mageland mengunjungi dua perusahaan di Zona Perdagangan Bebas

TRIBUNNEWS.COM-MAGELANG-Untuk mengoptimalkan layanan yang diberikan kepada pengguna layanan, kepala Bea Cukai Magelang mengunjungi dua perusahaan zona bebas di Kabupaten Magelang pada Jumat (07/02) untuk melihat proses bisnis kedua mereka. Perusahaan-perusahaan ini adalah PT Anugerah Abadi Magelang (PT AAM) dan PT Djohar Tex.

“Menurut instruksi Presiden, pemerintah dapat merumuskan kebijakan untuk mempromosikan dan merangsang kegiatan ekspor, dan bea cukai dapat mencapai tujuan ini dengan memberikan berbagai insentif pajak. Bentuk fasilitas bea cukai hanya disisipkan secara keliru di daerah-daerah. Tujuan dari kunjungan ini adalah Dalam membuat bea cukai memahami pengembangan proses bisnis perusahaan dan mendengarkan pembatasan atau masalah perusahaan di area berikat, Magelang Heru Prayitno, kepala kantor bea cukai, juga mengatakan bahwa pihaknya bersedia berkonsultasi dengan pengguna layanan. Yang pertama adalah PT AAM, yang Alamatnya terletak di Kabupaten Tempuran, Kabupaten Magelang, dan perusahaan ini bergerak di industri pakaian jadi untuk memproduksi pakaian jadi, seperti yang kita semua tahu, volume produksi bulanan bisa mencapai 728.000 lembar. , Hong Kong, Korea Selatan, Pakistan, Betlehem, UEA, Australia, Selandia Baru. Produksi dan pangsa pasar, menurut catatan, sejauh ini Ketua dan CEO PT AAM Woong Keun Yoo mengatakan: “Jumlah karyawan yang terlibat dalam bisnis ini sekitar 1605.

Kemudian, perusahaan kedua yang dikunjungi Heru adalah PT Djohar Tex di Jl. Raya Magelang-Purworejo. Perusahaan ini bergerak dalam produksi dan pengelolaan kain abu-abu. “Untuk PT Djohar Tex, kami tidak mengekspor dalam waktu yang lama, tetapi kami menjualnya kepada Perusahaan lain di Zona Perdagangan Bebas, yaitu PT Sri Rejeki Isman Tbk (PT Sritex) di Solo. Selain itu, kami juga memiliki sekitar 766 karyawan. Direktur PT Djohar Tex Soewandi mengatakan: “Heru mengungkapkan kontribusi kedua perusahaan terhadap departemen tarif impor terhadap pajak nasional.” Dalam tiga tahun terakhir, PT AAM memberikan kontribusi Rp 106.000 pada tahun 2017 , Tarif impor sebesar IDR 27.100.000 pada tahun 2018 dan IDR 123.820.000 pada tahun 2019. Pada saat yang sama, PT Djohar Tex memberikan kontribusi bea masuk sebesar IDR 116.640.000 pada tahun 2017 dan IDR 386.740.000 pada tahun 2018. Dan Rp153.060.000 pada 2019 “, jelasnya.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada perusahaan atas kontribusinya bagi negara.” Kami harap Anda berterima kasih kepada perusahaan dan pajak bea cukai dan konsumsi atas kontribusi dan kepatuhan mereka. “Mageland akan terus bekerja keras untuk memberikan layanan terbaik bagi perusahaan,” Helu menyimpulkan (*)

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live