Organisasi Bea Cukai Jayapura dan Patroli Perbatasan RI-Papua Nugini

TRIBUNNEWS.COM-Guna mencegah penyelundupan barang ilegal, pihak Bea Cukai Kota Jayapura dan aparat penegak hukum Kota Jayapura melakukan patroli bersama pada Sabtu (25/7) lalu. Ikuti rute tikus perbatasan RI-Papua Nugini sambil berjalan di Pos Perbatasan Nasional Skouw (PLBN).

Patroli gabungan ini dipimpin oleh Direktur Utama PLBN Skouw Yan Z. Numberi, disusul oleh Komandan Batalyon 413 / Batalyon Mekanik Infanteri Bremoro Raider beserta unitnya perwakilan dari Koramil 1701-22 Muara Tami, Petugas bea cukai dari Jayapura, dari Pusat Karantina Pertanian, dari Badan Administrasi Perbatasan Nasional Pusat Karantina, dari Biro Imigrasi Jayapura, dan dari Polisi Perbatasan Skouw. Jayapura melancarkan operasi mandiri pada 3 April 2020. Ia berhasil menindak ganja kering jalur alternatif PLBN Skouw dan menemukan 3 bungkus daun ganja kering yang masing-masing beratnya sekitar 50 gram.

“Albert berkata:” Albert mengatakan kepada patroli bahwa tidak ada tindakan ilegal yang ditemukan kali ini. Mereka berbagi informasi dari orang-orang di sekitar perbatasan Skouw dan sinergi antara Bea Cukai Desa Jayapura dan pengacara lainnya di Jayapura. Ia mengatakan, patroli bersama ini untuk mencegah kegiatan ilegal dan penyelundupan barang terlarang, serta memeriksa orang dan kendaraan yang melintasi perbatasan RIB-Papua Nugini di PLBN Skouw. Dilakukan oleh polisi yang berwenang secara bergantian, ”tambah Albert. -Albert berharap patroli keamanan ini dapat mengurangi atau bahkan menghilangkan kegiatan ilegal.

“Kami juga berharap kerjasama dengan masyarakat sekitar dapat terjalin. Albert mengatakan:“ Laporan tersebut telah memperoleh informasi tentang masuknya barang ilegal. “(*)

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live