Untuk mempertahankan perbatasan Timor Timur antara Indonesia dan Tabli, bea cukai dan imigrasi Kupang memperkuat sinergi

Jubang TRIBUNNEWS.COM-Jubang Bea Cukai telah mempererat hubungan kerjasama dengan Jubang Imigrasi. Tujuannya untuk mengoptimalkan penjagaan perbatasan antara Indonesia dan Timor Timur antara Tabli.

Perkuat sinergi kedua institusi, berupa penyebaran tugas pokok dan fungsi kedua institusi untuk memberikan penghormatan kepada warga sekitar Oepoli pada Kamis (13 Agustus 2020).

“Tentunya sosialisasi semacam ini harus bisa memicu penerapan regulasi lintas batas, dan tentunya harus didukung oleh masyarakat Oepoli dan instansi terkait di perbatasan,” I Ketut Suardinaya, Kepala Kantor Bea Cukai Kubang, Selasa (25/8/2020). Mengatakan.

Ia juga mengungkapkan bahwa kegiatan sosialisasi telah dilakukan untuk menyadarkan masyarakat perbatasan akan pentingnya kepatuhan bea cukai dan pajak konsumsi dengan peraturan perbatasan dan keimigrasian.

Selain warga sekitar, ada juga perwakilan aparat desa, polisi dan staf. Keamanan perbatasan TNI. Selain kegiatan bakti sosial, Dinas Bea dan Imigrasi Kupang juga memberikan bantuan kemasan makanan kepada masyarakat sekitar yang menjadi kepedulian bagi warga yang ekonominya terkena Covid-19. -Ketut menjelaskan, Pos Perbatasan Oepoli (PLBN) didirikan sesuai dengan Instruksi Presiden Nomor 1 (Inpres) 2019, yaitu tentang percepatan pembangunan 11 pos perbatasan nasional yang terintegrasi dan fasilitas pendukung di kawasan perbatasan. – Dikatakannya, lokasi pembangunan PLBN di Oepoli sangat strategis karena berseberangan langsung dengan kawasan Citrana Timor Leste di distrik Ocusse. Ia melanjutkan, keberadaan PLBN ini dapat mendorong kesejahteraan masyarakat karena meningkatnya aktivitas ekonomi di wilayah yang berbatasan dengan wilayah Timor Leste tersebut.

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live